Search Engine Optimization adalah bagian yang sangat penting dari pemasaran digital. Berikut beberapa Fakta Mesin Pencari yang harus diketahui oleh seorang pemasar digital. Fakta SEO 2018 ini benar-benar dapat membantu mereka merencanakan strategi pemasaran yang berbeda.
1. Sebagian besar pengguna mengklik 5 hasil pencarian teratas:- Menurut penelitian terbaru, 75% pengguna mengklik 5 hasil pencarian pertama yang ditampilkan oleh mesin pencari. Lebih tepatnya, 32% pengguna mengklik hasil teratas dibandingkan dengan 18% pengguna mengklik hasil kedua. Statistik ini dengan jelas menunjukkan bahwa semakin tinggi peringkat situs web Anda, semakin banyak pula kunjungan yang didapat.
2. Pengguna biasanya tidak menggulir melewati halaman 1:- Hanya 20% pengguna yang cukup gigih untuk menggulir ke halaman 2 hasil pencarian. Jadi jika website Anda ada di halaman 2 maka Anda harus mengerjakan strategi pemasaran digital dan SEO Anda.
3. Kata Kunci Ramah Seluler adalah kebutuhan saat ini:- Sekitar 50% pengguna memulai penelusuran mereka di perangkat seluler. Saat orang menggunakan ponselnya untuk melakukan penelusuran, mereka cenderung menggunakan kata kunci yang berbeda. Selain itu, saat mencari bisnis lokal, 88% pencarian dilakukan di perangkat seluler.
4. SEO Seluler dan Bisnis Lokal:- Seperti yang kami sebutkan sebelumnya, pengguna cenderung mencari bisnis lokal di ponsel cerdas mereka. Jumlah pengguna ponsel cerdas meningkat dari tahun ke tahun, oleh karena itu, sangat penting untuk merencanakan kata kunci Anda sesuai dengan peningkatan penelusuran seluler.
5. Situs web dengan lebih banyak halaman cenderung menarik lebih banyak lalu lintas:- Jumlah halaman di sebuah situs web berperan langsung dalam menentukan jumlah lalu lintas yang dihasilkannya. Ini hanya mencerminkan pentingnya kata kunci yang relevan.
6. Sekitar setengah dari permintaan pencarian terdiri dari 4 kata atau lebih:- Ini adalah fakta yang jelas bahwa kata kunci yang pendek akan membantu Anda muncul lebih tinggi dalam hasil pencarian. Namun pada saat yang sama, sangat sulit untuk menentukan peringkat kata kunci tersebut karena kata kunci pendek sangat kompetitif. Jadi, daripada menggunakan kata kunci pendek yang kompetitif, Anda sebaiknya menggunakan kata kunci yang lebih panjang secara efektif.
7. Penelusuran Organik masih mengalahkan Lalu Lintas Media Sosial:- Meskipun lalu lintas media sosial meningkat dari hari ke hari, penelusuran organik masih menjadi pilihan utama. Penelusuran organik menyumbang 41% dari total penelusuran, yaitu 3 kali lipat lalu lintas media sosial. Oleh karena itu, beralih sepenuhnya ke platform media sosial untuk menghasilkan lalu lintas bukanlah hal yang bijaksana.
8. Konten Berkualitas: – Google menyukai konten yang kaya dan pasti yang memberi penghargaan kepada pengguna dan menjawab pertanyaan. Setiap kali Anda mencoba untuk mendapatkan situs di halaman pertama Google, pastikan Anda memasukkan banyak konten.