Meskipun ada harapan pemulihan, kita masih hidup dalam perekonomian yang menyusut. Berikut adalah beberapa ide bisnis yang terbukti berhasil di saat baik atau buruk. Luangkan waktu untuk melakukan penyesuaian dalam bisnis Anda untuk mencerminkan prinsip-prinsip ini dan Anda dapat berkembang terlepas dari kondisi perekonomian.
Tingkatkan anggaran pemasaran dan promosi Anda. Jika Anda berhenti beriklan, Anda akan berhenti berkembang. Anda harus menjaga merek Anda terus-menerus di hadapan audiens yang menjadi target Anda.
Teruslah membuat pelanggan lama Anda merasa bahwa mereka penting. Mereka tidak ingin diperlakukan seperti angka. Mereka perlu merasa dihargai dan dihargai. Lakukan kontak pribadi dengan setiap klien setiap minggu. Anda perlu memulai panggilan dan ini tidak boleh tentang promosi penjualan atau mendapatkan pesanan.
Ingatlah bahwa pelanggan berganti vendor setiap hari. Ini berarti Anda harus berupaya untuk mempertahankan merek Anda di hadapan klien pesaing setiap hari. Bujuklah klien pesaing dengan perhatian penuh Anda. Ingatlah bahwa pesaing juga melakukan hal ini dengan klien Anda.
Ingatlah bahwa tidak ada hubungan bisnis yang permanen. Kesepakatan bisnis didasarkan pada hubungan, jadi jika perusahaan Anda mengganti staf atau jika perusahaan pelanggan mengganti staf, Anda bisa kehilangan bisnis. Bekerja terus-menerus untuk menambah nilai bagi pelanggan saat ini guna mempertahankan bisnis yang mereka berikan sesuai keinginan Anda. Pada saat yang sama, terus promosikan perusahaan Anda melalui PR, periklanan, dan presentasi.
Pasarkan bisnis Anda sehingga klien merasa bahwa Anda dapat melakukan apa yang perlu mereka lakukan. Lupakan ini yang bisa saya lakukan untuk mentalitas Anda. Fokus pada apa yang perlu dilakukan. Pertemuan pertama harus tentang mendengarkan apa yang diinginkan, dirasakan, atau dipikirkan calon klien Anda. Pertemuan kedua harus menghubungkan apa yang diinginkan klien Anda dengan apa yang dapat Anda lakukan.
Selalu mencari peluang baru apa yang tersedia. Bagaimana jika IBM mengatakan kami menyediakan mesin tik terbaik, tidak perlu ada perubahan? Jika Anda tidak memasukkan hal-hal terbaru dan terhebat ke dalam bisnis Anda, Anda dapat bertaruh bahwa pesaing akan melakukannya.
Perekonomian yang menyusut memaksa dunia usaha untuk mengevaluasi ide-ide mendasar mereka. Saat Anda mengevaluasi ide-ide tersebut, Anda juga dipaksa untuk mengubah cara kerja dan taktik untuk menjangkau lebih banyak klien. Jika Anda belajar menjangkau lebih banyak klien bahkan pada saat perekonomian sedang menyusut, maka Anda akan mampu tumbuh lebih besar lagi seiring dengan pulihnya perekonomian.